Yuk Bikin Pancake Praktis! Tiba-Tiba Pengen Cemilan Tengah Malam atau Suntuk di Rumah? Super Mudah Bikinnya!

Ketika nonton bola atau film kesayangan, tiba-tiba pengen makan sesuatu atau cemilan yang simple dan lezat tapi mudah bikinnya?

Kenapa gak buat pancake praktis saja seperti di bawah ini, mudah kok bikinnya. Cepat dan sederhana, bahan-bahannya pun rata-rata ada di setiap rumah. Yuk bikin!
Pancake Praktis

Bahan-bahan sederhana dan sangat mudah diperoleh:
  • Terigu 1 gelas
  • Telur 1 butir
  • Gula 2 sendok makan atau lebih
  • Garam sedikit sekali
  • Minyak 2 sendok makan
  • Susu UHT 1 gelas
Kocok-kocok dalam botol, tuang ke wajan teflon anti lengket.
Untuk pilihan rasa bervariasi sesuai selera, bisa ditambah irisan nangka, pisang atau yang lain.


Bola-Bola Ubi Goreng


Bahan-bahan :
  • 1 kg Ubi dikukus
  • 225 gram tepung tapioka
  • 30 gram tepung terigu
  • 1 sdt baking powder
  • 4 sdm gula
  • 1/2 sdt garam
  • minyak goreng secukupnya
Cara Membuat :
* Haluskan ubi kukus tambahkan tepung terigu, tepung tapioka, gula, garam dan baking powder aduk rata.
* Bentuk adonan bulat-bulat.
* Goreng dengan minyak panas api kecil.
* Saat menggoreng seringlah dibalik dan sedikit ditekan-tekan agar matangnya merata dan bulat bentuknya.

Hidangkan...


Dadar Gulung

Bahan isian :
150 gram Kelapa parut
100 gram Gula aren
100 ml air
1 daun pandan, diikat
200 gram Kelapa parut

Bahan adonan :
200 gram tepung terigu
300 ml air
100 ml Santan
1 butir telur
1 sdt minyak sayur
1/2 sdt garam
pasta pandan secukupnya
Minyak untuk mengoles

Cara Membuat :
* Rebus air dengan gula aren dan daun pandan sampai semua gula larut kemudian masukkan kelapa parut aduk rata masak hingga kelapa parut kering,sisihkan tunggu hingga dingin.
* Campurkan tepung terigu, air yang sudah ditambah pasta pandan,santan dan garam aduk rata. Kemudian tambahkan telur, minyak aduk sampai adonan halus.
* Panaskan cetakan dadar (teflon) lalu masukkan 1 sendok sayur adonan kulit, gerakkan teflon secara memutar agar adonan berbentuk bulat memenuhi dasar telfon, setelah matang angkat, ambil 1 sdm bahan isi, lipat dua sisinya lalu gulung,lakukan hingga adonan habis.
* Hidangkan.....
 Resep cheesy ball
 
Resep cheesy ball yang satu ini mungkin bisa bunda coba di rumah. Camilan ini kriuk bin renyah di bagian luar, tapi lembut dan gurih di bagian dalamnya. Begitu digigit, nyess…. kejunya langsung meleleh di mulut. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun pasti ketagihan.

Cara membuatnya nggak susah kok. Bahannya juga ssederhana, cukup kentang, terigu, keju dan telor. Nah tunggu apa lagi? yuk kita siapin bahannya dan langsung praktek resep spesial dari bunda Iyza Ratani ini.

Bahan-bahan:
  • 700 grm kentang
  • rebus dengan garam dan lumatkan
  • 280 grm tepung terigu
  • 3 butir telur di kocok bersama garam
  • 1 sendok teh gula
  • Keju cheddar dipotong dadu / keju mozarella
  • Tepung roti / tepung panir secukupnya
  • Lada bubuk putih
Cara Membuat:
* Siapkan wadah, masukkan kentang tumbuk, gula, terigu, dan lada bubuk. Campur dan aduk sampai rata.
* Ambil sedikit adonan, pipihkan lalu beri keju di tengahnya.
* Bentuk adonan menjadi bola dengan keju berada di bagian dalam.
* Celupkan bulatan kentang ke dalam telur kocok, lalu gulingkan pada tepung roti sampai rata.
* Goreng dengan api kecil saja.
* Cheesy ball kentang sudah selesai dan siap dinikmati.

Sajikan dengan mayonaise atau sambal favorit yang ada.



Simpan resep praktis ini, sehingga kapan saja bisa digunakan dikala pengen cemilan praktis, cukup mengenyangkan dan cepat bikinnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yuk Bikin Pancake Praktis! Tiba-Tiba Pengen Cemilan Tengah Malam atau Suntuk di Rumah? Super Mudah Bikinnya!"

Poskan Komentar