Sebelum Menyesal sebaiknya Jangan Langsung Buang Ampas Kelapa Parut! ini dia nih Khasiatnya!


Jadi, kalau kalian sedang kegemaran-kegemarannya memasak memakai santan dari parutan kelapa, jangan buang ampasnya, ya. Sebab, nyatanya ampas kelapa parut tersebut mepunya tak sedikit kegunaaan lho. Mulai dari berkegunaaan untuk menghaluskan kulit, sampai untuk mengepel lantai. Wow!

Nah, berikut ini adalah kegunaaan ampas kelapa parut yang bakal membikinmu berpikir dua kali untuk membuangnya.

1. Menghaluskan kulit

Penduduk di Karibia serta Afrika mekegunaaankan ampas kelapa guna pembersihan tubuh yang berkegunaaan untuk detoksifikasi kulit. Bagi orang yang kulitnya berminyak, ampas kelapa biasa dipakai untuk pelembab ringan yang bisa menekan kadar minyak berlebihan, lho. Sekaligus bisa berkegunaaan dalam menghaluskan kulit. Ampas kelapa ini juga bisa mendinginkan daerah muka serta untuk masker wajah.

2. Ampas kelapa untuk scrub wajah

Scrub yang berbahan ampas kelapa terbukti sangat manjur guna mengeluarkan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit lho, ladies. Kulit yang telah mati juga bakal lebih mudah terkelupas. Dengan begitu kulit bakal terkesan terus sehat serta lebih lembut. Jadi kalian bakal tampil lebih percaya diri serta cantik.

3. Ampas kelapa melembabkan rambut kering

Tidak hanya berkegunaaan untuk kecantikan kulit muka serta tubuh saja, ampas kelapa juga sangat keren dipakai untuk perawatan rambut. Tutorial ini khususnya diterapkan untuk pemilik rambut kering. Jadi kondisi rambut bisa lebih lembab serta terjaga kesehatannya. Dengan penerapan ampas kelapa ini dengan cara teratur, maka rambut bakal terkesan lebih berkilau, indah serta cantik. Tutorial pemakaiannya semacam masker rambut.

4. Bisa mencegah risiko serangan kanker

Ampas kelapa bisa diolah menjadi tepung kelapa. Kegunaaan bahan alamiah ini terbukti belum tak sedikit diketahui masyarakat. Ampas ini mengandung tinggi protein, rendah lemak, karbohidrat serta leluasa gluten. Tidak hanya itu juga bisa mencegah sekaligus mengendalikan beragam penyakit mematikan, semacam diabetes melitus, stroke, hipertensi, serangan jantung, kanker usus besar serta penyakit lainnya.

5. Bisa untuk menurunkan berat badan

Nah, dari olahan ampas kelapa parut menjadi tepung kelapa tadi, nyatanya tepung kelapa ini bisa dikegunaaankan untuk mengendalikan obesitas alias kegemukan, mencegah sembelit alias konstipasi serta meningkatkan kandungan mineral tubuh juga, lho.

6. Ampas kelapa untuk makanan ternak

Kegunaaan lainnya ampas kelapa adalah salah satu makanan ternak yang sangat baik untuk pertumbuhan serta membikin ternak cepat besar. Ampas kelapa adalah nutrisi yang sangat baik untuk beberapa ternak semacam sapi, kambing, serta babi.

7. Ampas kelapa sebagai bahan dasar pembuat kue

Kamu pastinya telah tak asing lagi dengan kue yang mekegunaaankan ampas kelapa sebagai bahan mutlak ataupun hiasan di tahap atasnya. Salah satu kue yang mekegunaaankan ampas kelapa ini adalah apem. Tidak hanya apem tetap tak sedikit lagi kue basah alias kering yang mekegunaaankan ampas kelapa dalam proses produksi alias untuk toppingnya.

8. Untuk mengilapkan lantai

Sebab sifatnya yang melembabkan, pastinya kalian ingat saat sekolah SD dulu tak jarang mengangkat ampas kelapa ke sekolah untuk mengepel lantai kelas, bukan?

[resepbunda]

Subscribe to receive free email updates: