TOLONG SHARE !! Jarang Diketahui Banyak Orang, Inilah Bahaya Memakan Kerupuk Putih......

Sebagian orang menyangka bahwa kerupuk putih lebih aman dimakan karena dinilai bebas zat pewarna. Namun pada prakteknya, kerupuk putih jauh lebih berbahaya dibandingkan kerupuk yang warna warni. Bahaya kerupuk putih terletak pada proses penggorengan. Pedagang diasanya mencampurkan plastik atu lilin ke dalam minyak panas agar kerupuk namapak putih bersih dan lebih tahan lama.


Dibandingkan dengan kerupuk berwarna, bahaya kerupuk putih lebih besar. Penambahan zat lilin atau plastik akan menimbulkan beberapa masalah sebagai berikut

Merusak pencernaan

Lilin dan plastik yang ada pada kerupuk putih sangat sulit dan bahkan hampir tidak bisa dicerna. Dalam jangka waktu panjang, bahaya kerupuk putih dapat merusak usus dan lambung.

Pembususkan makanan yang penting

System penecernaan akan memprosess makanan berurutan dengan waktu masuknya ke dalam usus. Jika Anda mengkonsumsi kerupuk bersama makanan sehat, maka makanan sehat tersebut akan lama di cerna sehingga nutrisi baik di dalamnya akan hilang atau bahkan membusuk.

Rusaknya organ hati

Kandungan kimia lilin atau plastik dalam kerupuk putih akan dinetralisisr oleh hati. Namun jika kandungan polivynil chloride yang ada pada plastik berhasil masuk ke hati, hati akan mengalai kerussakan yang cukup parah.

Potensi gagal ginjal

Kandungan kimia dalam kerupuk putih tak hanya mengancam hati saja. Saat tubuh beruaha menetralisir kandungan kimia kerupuk putih, ginjal juga ikut berperan dalam proses penyaringan. Oleh karena itu, bahaya kerupuk putih juga menyangkut masalah gagal ginjal karena masuknya polivynil chloride dalam ginjal.

Merusak otak

Plastik menganndung senyawa styrene dan polysterine yang mampu menyerang syaraf pusat otak. Dalam jangka panjang, hal ini akan menimbulkan kekrusakan otak secara permanen.

Merusak hormone

Bahaya kerupuk putih lainnya adalah kerusakan hormone. Hormone yang berfungsi mengontrol kinerja organ nyatanya bisa rusak karena pengaruh polycarbonate dan bispherol A yang ada pada kerupuk putih berlilin.

Cara membedakan kerupuk putih berbahaya

Karena bahaya kerupuk putih sangat beragam, Anda harus tahu bagaimana cara membedakan kerupuk putih yang bahaya dan mana yang tidak. Kerupuk putih berbahaya umumnya memiliki warna yang lebih jernih dan tidak memiliki gelembung minyak dalam kerupuk. Jika diangin-anginkan, kerupuk putih berbahan kimia juga tak akan mudah mengempis. Jadi, akan lebih aman jika anda mengkonsumsi kerupuk gorengan sendiri atau memilih kerupuk dengan warna yang sedikit gosong.

[tribunsalam]

Subscribe to receive free email updates: